11 Hal Yang Harus Dihindari Saat Ngeblog

Setelah memposting artikel Cara agar loading blog lebih cepat dengan Kompres CSS Kali ini saya akan membahas tentang hal- hal yg harus dihindari ketika ngeblog.  Blogging tetaplah sebuah aktivitas yang bersinggungan dengan banyak orang, terutama pengunjung dan teman sesama blogger. Selain sebagai sebuah proses kreatif menulis dan memanage blog, seorang blogger punya dimensi sosial yang amat luas (social networking). Dan pastinya, anda juga menginginkan blog anda dikunjungi banyak orang, memiliki pageview yang banyak, tulisan yang dihargai, dan ada pula yang menginginkan penghasilan yang melimpah.

Apa Sajakah yang Harus dihindari ketika ngeblog..??
Langsung aja disimak :

   1.Ngeblog Tanpa Rencana
Sebuah rencara Sangatlah penting dalam ngeblog karena akan mempengaruhi blog kita nantinya
Rencana disini bukan berarti sesuatu yang harus kompleks, akan tetapi lebih kepada susunan awal mengenai  apa yang dilakukan ketika kita akan ngeblog, apa yang akan kita ditulis, apa yang akan disuguhkan kepada pembaca, apa tujuan dari artikel dan seterusnya hingga tujuan dari blog yang dibuat itu sendiri. 
   2.Membuat Artikel Blog Hasil Curian/Copas
Hal ini yang harus paling kita hindari, walau kita tetap ingin mencopas artikel orang sebaiknya kita kasih Sumbernya dibawahnya. Kadang kita pula marah campur aduk dengan sebel ketika artikel kita yg dibuat dengan susah payah di curi dengan orang lain tanpa permisi.

   3.Hindari Selalu Mengganti Template
Bila Kita Selalu gonta ganti Template Blog kita maka otomatis Widget kita akan campur aduk kesana kemari atau yg lebih dikenal dengan acak- acakan. Hal ini akan membuat Search EngineBingung . Sebaiknya saya sarankan 3 bulan sekali atau kalau bisa 6 bulan sekali bagi yg sudah bosan.
   4.Hindari Pernak-Pernik Yang Tidak Bermanfaat
Hindarilah memakai pernak pernik yang tidak bermanfaat seperti jam, kalender, atau apalah yg kita anggap tidak bermanfaat Tapi Ingat Loh Saya Tidak Memaksa Anda. Buat apa pasang jam, kalender komputer pengunjungpun sudah ada Jam dan kalender.. Mana ada sih komputer yg gak ada kalender dan jam???. Hali ini akan membuat blog kita semakin berat loadingnya dan Pengunjungpun akan kabur.Dan sebab lainnya tidak membuat traffik blog kamu naik, pengunjung dan tentunya search engine tidak memandang bagusnya sebuah blog dengan pernak-pernik yang indah apa lagi dapat merusak atau menyilaukan pandangan pengunjung sebuah blog yang memiliki template atau theme yang terlalu menyolok warnanya, penuh dengan background gambaran yang tidak sesuai dengan warna teks. Hal demikian dapat menyebabkan traffik blog anjlok dan saya jamin pengunjung blog kita tidak akan kembali lagi.
   5.Lama Sekali Tidak Buat Artikel Terbaru
Bila kita lama sekali tidak buat Artikel baru bisa berakibat fatal karena hal ini akan membuat blog kita turun peringkat dan bahkan blog kita akan sepi karena pengunjung bosan dengan artikel yg telah berkali kali ia baca.
   6.Ngeblog Tanpa Semangat
Bagi blogger pemula yg punya Semangat 45 pasti akan sukses dengan blognya lain 180 derajat dengan orang yg mudah putus asa karena tidak ada  yg berkunjung ke blog kita
   7.Membuat Artikel Yang Berbau SARA
Tindakan ini tidaklah bagus , dimana pun kalau hal ini kita lakukan di luar atau di dalam dunia blog ini tetap hal yang kita persalahkan kalau yang ini kita yakin kita bisa menghindarinya.
   8.Kurang Bersosialisai Dengan Para Blogger Lainnya
Sebaiknya kita tidak terlalu fokus kepada Blog dan sebaiknya kita kunjungi blog-blog dan membuat hubungan yg baik dengannya seperti tukaran link/banner dsb.
   9.Tidak Pernah Promosikan Blog
Sangat banyak sekali blogger pemula yg tidak pernah mempromosikan blognya dan apa akibatnya ya blog kita gak akan laku.
  10.Buat Blog Yang Loadingnya Cepat
Nah ini dia trik yg paling penting buat blog secepat mungkin loadingnya. karena blog yg cepat sepertinya disukai Search Engine dan pasti disukai oleh pengunjung dong.
  11.Jangan Lupa Berdoa
Inilah trik yang sangat sangat penting yaitu Berdoa.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment